DUNIA HIBURAN KEMBALI BERDUKA, AKTOR SENIOR HENKY SOLAIMAN WAFAT

0
7

Dunia perfilman Indonesia kembali diterpa kabar duka. Aktor kawakan Henky Solaiman telah meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020) di usianya yang ke 78 tahun.

Berita duka ini dibagikan lewat akun instagram aktor Ade Firman Hakim. Ia memberi ucapan selamat jalan untuk almarhum.


“RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka bang @verdisolaiman. Semoga beliau ditempatkan di sisi terindah,”¬†pada Jumat (15/5/2020) malam.

Bersama dengan tulisan itu ia mengunggah foto Henky Solaiman dengan tema hitam putih sebagai tanda kesedihan.

Operasi Kanker Usus


Almarhum Henky Solaiman diberitakan mengidap kanker usus. Ia juga pernah menjalani operasi sekitar dua bulan yang lalu.

Namun bersamaan dengan itu, ia mengalami penurunan hemoglobin.


“Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi,”¬†ucap anaknya, aktor Verdi Solaiman, Maret 2020.


Sempat Menjalani Pengobatan Alternatif


Almarhum Henky Solaiman juga sempat mengalami pendarahan yang diduga karena ada masalah di sambungan ususnya. Hal ini membuat keluarga khawatir.

Selain pengobatan secara medis, ia juga menempuh pengobatan secara alternatif. Ia pernah menjalani terapi magnet dan sempat menolak pengobatan kemoterapi.


Karir Almarhum

Sepanjang karirnya, almarhum sudah membintangi berbagai judul film seperti Hangout, Perfect Dream, Warkop DKI Reborn dan lainnya. Almarhum Henky Solaiman juga dikenal sebagai produser dan sutradara.


Banyak selebriti tanah air turut menyampaikan belasungkawa melalui akun media sosial mereka seperti Tike Priatnakusumah, Mieke Amalia, Prisia Nasution, serta sutradara Joko Anwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here