Mengunjungi Bromo Harus Memesan Tiket Secara Online Sejak Desember 2019

0
18

Aturan baru telah diterapkan bagi pengunjung di Gunung Bromo. Diberlakukan sistem tiket online untuk pengunjung. Peraturan dikeluarkan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pada awal Desember 2019.

Sebagai otoritas pariwisata Gunung Bromo, TNBTS akan menerapkan sistem tiket online untuk kelompok wisata menggunakan agen perjalanan. Sementara itu, pengunjung langsung juga dapat memesan secara online, meski hanya pada waktu-waktu tertentu.

Direktur Pusat TNBTS John KD mengatakan dalam pernyataan tertulisnya pada hari Selasa (19 November), “Pengunjung yang tiba sendirian dapat memesan secara online antara pukul 16:00 hingga 07:29 WIB. Di lain waktu, mereka memesan langsung di konter. “

John juga mengakui bahwa penerapan sistem tiket online ini akan bertahap. Untuk implementasi pertama kali, pengunjung masih bisa mendapatkan tiket langsung ke loket. Kemudian sistem penjualan tiket di loket akan dikurangi dan mulai dialihkan melalui online secara bertahap.

“Kebijakan ini merupakan hasil kesepakatan antara berbagai pihak, termasuk keikutsertaan jasa wisata alam dan melibatkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” tambah John.

Di sisi lain, John menyatakan bahwa mengubah sistem penjualan tiket adalah upaya untuk meningkatkan kualitas. Dia mengatakan bahwa manajemen ingin memudahkan pengunjung untuk mengakses tiket. Karena wilayah TNBTS adalah cagar alam, yang juga merupakan target penelitian.

“Wilayah TNBTS adalah salah satu tujuan wisata utama di Jawa Timur, jadi kami berusaha meningkatkan sistem untuk membuat layanan lebih mudah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here