Negara Teraman Dan Bersahabat Bagi Wanita

0
63

Banyak negara menyadari bahwa negara dengan ekonomi berkembang dan stabil harus memiliki hak yang sama antara perempuan dan laki-laki. Kemudian, dilansir dari Women, Peace, Security Index, dan banyak situs web pendukung lainnya. Inilah negara-negara yang paling aman dan ramah bagi wanita.

  • Finlandia

Wanita Finlandia sangat beruntung karena mereka sudah bebas memilih, hak ini sudah ada sebelum Finlandia menjadi sebuah negara bahkan ketika wanita di sana belum memahami kesetaraan gender. Perempuan Finlandia tidak hanya memiliki hak untuk memilih, tetapi juga memilik andil di kursi parlemen.

Karena negara ini didirikan untuk memberikan hak dan kebebasan yang setara kepada pria dan wanita, wanita Finlandia tidak pernah harus berjuang untuk kesetaraan gender. Jika wanita Finlandia merasa itu tidak pantas, mereka tidak perlu ragu untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka, yang kemudian akan segera ditangani.

  • Nikaragua

Pemerintah negara itu telah mengambil tindakan sejak 2006 dan mulai menjadikan Nikaragua tempat yang aman bagi perempuan. Pemerintah percaya harus mendidik perempuan muda dengan harapan pada akhirnya mereka akan menjadi seseorang yang kuat untuk membawa perubahan dalam masyarakat.

Strategi ini kemudian menjadikan Nikaragua tempat yang aman bagi wanita. Saat ini 41 persen pengacara dan politisi di Nikaragua adalah perempuan. Persentase ini terus meningkat karena Nikaragua masih berusaha untuk mengurangi kesenjangan gender.

  • Filipina

Filipina adalah negara yang terlambat menerapkan kesetaraan gender, tetapi sekarang mereka telah berhasil membawa perubahan drastis ke masyarakat. Pada tahun 1937, pemerintah memberi perempuan Filipina hak untuk memilih.

Sejak itu, pemerintah telah mengeluarkan undang-undang baru yang melindungi perempuan dari kekerasan dalam rumah tangga dan undang-undang lain yang mengharuskan perempuan dibayar ketika mengambil hak cuti hamil. Undang-undang baru ini memiliki efek positif, karena jumlah gadis yang menerima pendidikan telah meningkat secara signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here