Orang Ini Kehilangan 9 Kg Dalam Satu Bulan

0
20

Bermain video game adalah salah satu hal menyenangkan yang dapat menghilangkan rasa bosan. Namun, beberapa orang percaya bahwa karena kegiatan ini menunjukkan seseorang yang pemalas, yang berdampak negatif pada kesehatan.

Tapi bagaimana jadinya jika dengan bermain video game bisa kehilangan beberapa kilo berat badan ? Ini mungkin tampak mustahil, tetapi baru-baru ini seseorang dari Filipina mengklaim bahwa ia berhasil menurunkan berat badan hanya dengan bermain video game.

Dia berbagi melalui postingan Facebook. Otomatis, postingan tersebut membuat warganet heboh dan menjadi viral. Pria bernama Migui Gabriel ini mengklaim bahwa ia berhasil menurunkan 9 kg dengan bermain video game.

Game yang dia mainkan adalah Ring Fit Adventure, sebuah game dari Nitendo. Migui Gabriel juga mengklaim bahwa ia memainkan permainan selama 25 menit setiap harinya.

Lewat postingannya di akun Facebook Migui Gabriel, ia mengungkapkan bahwa ia telah kehilangan 9 kg sebulan dari bermain video game. Beberapa tahun yang lalu, ia mencoba menurunkan berat badan melalui latihan fisik seperti bersepeda saat bekerja, tetapi tidak ada yang berhasil.

Namun, berkat game Ring Fit Adventure di Nitendo, ia berhasil menurunkan berat badan. Migui memuji permainan karena membantunya menurunkan berat badan. Ring Fit Adventure memang bukan game biasa.

Video game ini telah dibuat agar pemain bukan hanyat duduk di controller dan bermain selama berjam-jam dengan jari-jari mereka. Game ini juga dilengkapi dengan aksesoris khusus seperti Ring-Con dan Leg-Strap. Ring-con adalah perangkat yang terbuat dari plastik dan fleksibel. Saat menggunakan perangkat ini, pemain harus selalu memegangnya dan bergerak selama pertandingan.

Sedangkan Leg-Strap adalah kain yang menempel pada salah satu kaki pemain yang terpasang pada pengontrol game. Karenanya pemain akan menggerakkan tubuh mereka selama pertandingan.

“Saya pikir petualangan Ring Fit mungkin menjadi motivator yang lebih baik daripada video game sebelumnya. Tentu saja metode ini berhasil,” kata Migui Gabriel.

Migui tidak hanya mengaku bermain video game, tetapi juga mengurangi konsumsi karbohidrat dan tidak makan setelah jam 7:00 malam. Meskipun Migui mengikuti diet tersebut, tetapi bermain game adalah kunci keberhasilan Migui.

Setelah mencapai 69 kg setelah beratnya yang sebelumnya 78 kg, ia sekarang ingin mencapai berat badan ideal. Menurutnya, dia harus bermain game setidaknya selama 3 bulan. Meskipun butuh 2 bulan lagi, dia tidak menyerah. Juga, bermain video game untuk Migui tidak akan membosankan karena tubuh harus terus bergerak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here