Tempat Wisata Ini Terkenal Sebagai Tempat Bunuh Diri

0
36

Aokigahara adalah nama hutan di kaki Gunung Fuji di Jepang. Sekilas, hutan ini tampaknya tidak berbeda dengan hutan pada umumnya. Pohon-pohon hijau membuat hutan ini teduh dan damai. Tetapi ketika seseorang masuk, bersiaplah untuk “menyapa” tubuh orang-orang yang sudah mati.

Hutan ini memang terkenal sebagai tempat yang sering digunakan untuk bunuh diri. Orang-orang yang bunuh diri di hutan ini biasanya menggantung diri atau menggunakan obat dalam dosis mematikan. Setiap tahun sekitar 100 orang dilaporkan bunuh diri di tempat ini.

Karena seringnya hutan ini digunakan sebagai tempat bunuh diri, pemerintah setempat membuat papan-papan berisikan himbauan agar mempertimbangkan kembali niat mereka untuk bunuh diri. Polisi dan sukarelawan secara rutin berpatroli di hutan untuk memindahkan mayat atau meyakinkan orang-orang yang ingin bunuh diri agar niat mereka dibatalkan.

Julukan Hutan Aokigahara sebagai tempat bunuh diri mungkin dipicu pada tahun 1960 dari sebuah novel berjudul Kuro Jurai. Ada sebuah adegan dalam novel di mana pasangan yang saling mencintai melakukan bunuh diri di hutan bersama. Terinspirasi langsung atau tidak, semakin banyak orang yang dengan sengaja memasuki hutan ini untuk mengakhiri hidup mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here