Viral ! Isi Surat Dari Wisatawan Jepang Heboh Diperbincangkan

0
32

Selembar kecil surat yang ditulis oleh warga Jepang sekarang sedang viral di media sosial. Isi surat itu tentang kebersihan Bandara Soekarno Hatta.

Isi pesan itu tentang pujian kepada petugas kebersihan yang melakukan pekerjaannya dengan baik. Diketahui juga bahwa surat itu ditujukan kepada manajer pengelola bandara terbesar di Indonesia.

Wisatawan Jepang itu sangat kagum terhadap kinerja staf kebersihan di Indonesia. Dia mengakui bahwa tidak ada petugas kebersihan yang seperti itu di negara asalnya. Tidak heran wisatawan itu kagum, sehingga menulis surat pujian.

Surat yang ditulis dalam bahasa Inggris ini ditulis oleh WNA asal Jepang bernama Noriyuki N. Dia mengatakan bahwa petugas kebersihan yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta patut diacungi jempol atas kerja kerasnya.

Isi surat itu, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, akan terlihat seperti ini.

“Manajer yang Terhormat,

Saya Noriyuki N. Ini adalah perjalanan kedua saya ke bandara anda. Bandaranya sangat bersih! Staf di sini luar biasa.

Pagi ini saya melihat seorang wanita muda sedang membersihkan karpet di ruang tunggu dengan sangat hati-hati. Saya tahu bahwa apa yang dia lakukan adalah hal biasa. Namun, saya terkejut bagaimana dia membersihkan sampah. Bagian atas tempat sampah terbuat dari besi dan saya tahu itu berat. Dia membersihkan bagian atas dan dalam tempat sampah tersebut. Dia juga mengecek lagi apakah itu berisi sampah atau tidak. Tidak ada seorang pun di Jepang yang dapat melakukan ini. Saya ingin tahu apakah dia memiliki pelatihan khusus.

Bandara ini sangat besar. Ada banyak yang bisa dilihat di sini. Tapi saya pikir karyawan anda telah memberikan pesan kepada kita semua (pengunjung). Selalu bersih dan ramah. “

Anda harus sangat bangga dengan apa yang dilakukan karyawan anda, itu adalah aset terbaik. “

Surat itu menjadi viral setelah dibagikan di Twitter oleh @mantriss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here