Viral !! Masak Daging Campur Obat Untuk Sakit Kepala Bisa Membuat Lebih Cepat Lunak

0
16

Cerita viral tentang pengalaman pengguna Internet dengan obat sakit kepala saat memasak terposting di media sosial. Tujuannya untuk membuat daging lebih lunak.

“Apakah ada orang di sini yang memasak daging dengan obat sakit kepala untuk memasak daging agar lebih cepat lunak?” Tulis akun Twitter @FOOD *** memicu percakapan.

“Itu dia, itu terjadi di lingkungan saya dan saya yakin meskipun saya tidak punya keluarga,” komentar pengguna lain.

Dalam hal ini, praktik menggunakan obat sakit kepala untuk memasak daging juga tampaknya menjadi masalah di luar negeri. Beberapa media di Afrika Barat melaporkan bahwa penduduk menggunakan obat yang mengandung parasetamol untuk alasan yang sama.

Untuk mengurangi biaya memasak, parasetamol digunakan oleh keluarga di restoran, sesuai dengan petunjuk harian, karena daging bisa lebih cepat masak.

Menanggapi ini Administrasi Makanan dan Obat-obatan Nigeria (NAFDAC) sampai mengeluarkan peringatan. Menurut NAFDAC, acetaminophen bukan aditif makanan dan jika orang diberi resep makanan, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Parasetamol diketahui memiliki efek samping yang dapat mempengaruhi fungsi hati.

Komunitas ahli gizi, Tan Schott Yen, mengatakan bahwa sangat tidak rasional menggunakan obat sakit kepala untuk melunakkan daging. Dia menekankan pada obat sakit kepala, bahwa ada banyak bahan kimia yang dapat ditemukan dalam daging.

Beberapa obat pasar yang mengandung parasetamol, terkadang juga mengandung bahan-bahan lain, seperti dekstrometorfan, yang biasa digunakan untuk meredakan gejala flu.

“Obat flu itu melawan flu. Salah satu zat yang ada dalam pengobatan flu adalah DMP, dextromethorphan.” Ujarnya.

Mengutip Everyday Health, efek samping dari dekstrometorfan adalah muntah, kantuk, mual, konstipasi, diare, dan gatal-gatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here